TOBOALI, SANGSURYABABEL.COM – Momen libur sekolah dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1444 Hijriyah tentunya sangat dinantikan oleh pihak sekolah khususnya peserta didik.

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan (Dindikbud Basel) akan meliburkan seluruh sekolah yang berada dibawah naungan Dindikbud Kabupaten Bangka Selatan.

Pelaksana Tugas Kepala Dindikbud Kabupaten Bangka Selatan, Elfan Rulyadi mengatakan kepada wartawan terkait libur sekolah menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah.

“Sebelum libur dilaksanakan kami akan membuat surat edaran ke semua sekolah, TK, SD dan SMP.

Libur sekolah dimulai awal puasa bulan Ramadhan 1444 Hijriah pada satuan pendidikan yang semula jatuh pada tanggal 21 dan 23 Maret 2023, diubah menjadi tanggal 21 sampai dengan 25 Maret 2023,” ujar Elfan Rulyadi.

Hal ini, kata dia, telah disampaikan kepada pengelola satuan pendidikan negeri dan swasta yang ada dibawah naungan Dindikbud Kabupaten Bangka Selatan tanggal 15 Maret 2023.

“Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) setelah libur awal puasa semula dilaksanakan pada tanggal 24 Maret – 19 April 2023 diubah menjadi tanggal 27 Maret sampai dengan 15 April 2023,” kata Elfan.

Selama libur panjang itu, Elfan mengimbau kepada seluruh orang tua murid agar tetap melakukan pengawasan kepada anak-anaknya, agar tidak melakukan hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri.