TOBOALI, SANGSURYABABEL.COM – Petugas Dishub dan Satpol-PP Basel senantiasa memberikan himbauan kepada para warga yang ngabuburit agar tidak memarkirkan kendaraan mereka di bahu Jalan pedestrian simpang lima Toboali.

Petugas Dishub bersama anggota satpol-pp Bangka Selatan terpantau awak media sedang memberikan himbauan dan teguran kepada warga yang sedang ngabuburit agar tidak memarkirkan kendaraan mereka di bahu jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas di area pedestrian simpang lima Habang, Kamis (6/4/2023).

Salah satu petugas Dishub Basel, Gunari saat di temui awak media di lokasi pedestrian simpang lima menyebutkan, bahwa mereka ditugaskan untuk memantau arus lalu lintas di area simpang lima yang merupakan salah satu titik padat saat memasuki waktu jelang berbuka puasa.

“Kami di posko bersama anggota Satpol-PP untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengendara yang melewati jalur pedestrian simpang lima Habang agar bisa lancar dan tidak terganggu,” terangnya.

Ia juga menyebutkan yang menjadi fokus utama tugas mereka adalah memastikan agar warga yang Ngabuburit tidak memarkirkan kendaraan mereka di bahu jalan.

“Pastinya kita di sini memantau kondisi aktivitas pengguna jalan serta menghimbau agar warga yang sedang Ngabuburit tidak memarkirkan kendaraannya sembarangan di bahu jalan,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan, mereka setiap hari dari mulai pukul 16.00 hingga 22.00 wib selama bulan Ramadhan melakukan pemantauan rutin di posko pedestrian simpang lima, untuk mengantisipasi penumpukan parkir liar di bahu jalan.

“Kita mulai dari jam padat, sekitar jam empat sore sampai pukul sepuluh malam di bantu oleh teman-teman dari Satpol-PP Basel,” ujarnya.

Ia juga menceritakan bahwa dalam setiap harinya meskipun telah di lakukan pemantauan dan memberi teguran dan himbauan tapi masih saja ada masyarakat yang membandel dan memarkirkan kendaraannya di bahu jalan.

“Setiap hari pasti ada saja warga yang parkir sembarangan di bahu jalan, meski sudah sering kita tegur dan beri himbauan,” ujarnya.

Ia juga berharap warga dapat lebih tertip dalam memarkirkan kendaraan mereka saat berada di are pedestrian, agar tidak mengganggu arus lalu lintas yang padat apalagi diwaktu-waktu menjelang berbuka.

“Kita akan terus melakukan himbauan kepada warga yang berkunjung dan nongkrong di sini agar bisa memarkirkan kendaraan mereka di titik-titik yang telah di siapkan, dan tidak parkir di bahu jalan demi keselamatan dan kenyamanan bersama,” terangnya.